Monday, December 18, 2017

Main Game MotoGP kok susah ya?

Bagi sebagian orang yang sering dan terbiasa main game racing atau balapan mungkin game-game MotoGP itu gak terlalu susah. Namun bagi beberapa orang yang jarang bermain game racing terutama game racing yang agak serius, atau istilahnya bergenre driving/racing simulation ada banyak yang mengeluh bahwa game MotoGP itu susah.

Memang sih makin kesini game-game MotoGP yang beredar dipasaran semakin sulit untuk dinikmati gamer pemula yang masih awam yang masih baru pengen belajar main game MotoGP. Sejak Game MotoGP di kembangkan oleh developer asal Italia, Milestone S.r.l. mulai dari MotoGP08, lalu MotoGP13, MotoGP14, MotoGP15, Valentino Rossi The Game (MotoGP 2016), MotoGP17 game-game MotoGP menjadi semakin serius, meninggalkan kesan Arcade. Sepertinya developer ingin mensimulasikan balapan MotoGP semirip mungkin dengan "dunia nyata"-nya.

Namun demikian para gamer pemula jangan berkecil hati. Kita masih bisa belajar main game MotoGP yang lebih mudah. Caranya, jangan dulu bermain seri MotoGP terbaru seperti judul-judul diatas. Cobalah bermain game-game MotoGP seri lama. Salah satu seri klasik yang saya rekomendasikan adalah game MotoGP yang dirilis untuk platform PSP yang dirilis pada tahun 2006 silam.


MotoGP PSP: game MotoGP yang di kembangkan oleh Namco Bandai menurut saya rata-rata memiliki gameplay yang lebih mudah, sangat cocok untuk dimainkan oleh gamer pemula sekalipun. Anak saya yang masih kelas 1 SD pun dapat memainkan game ini dengan cukup mudah.

Untuk PC Gamer: kita dapat men-download atau mengunduh emulator PSP yaitu PPSSPP di situs berikut ini www.ppsspp.org. Saat saya menulis artikel ini, PPSSPP emulator terbaru sudah versi 1.5.4 dan file size-nya pun cukup kecil, cuma 19,6 MB saja.

Sedangkan untuk ISO game MotoGP-nya juga cukup kecil cuma 294 MB saja
dapat dicari disini..

No comments:

Post a Comment