Sunday, August 20, 2017

MenCoba Pindah dari PTE ke PROFESSIONAL Patch 3.4 (Season 2017/2018) PES 2017

Dulu saya sering pake patch PESEDIT ketika masih PES 2013 kebelakang, lalu setelah itu coba pake PTE Patch sampai era PES 2017. Sambil menunggu PES 2018 dirilis saya tertarik mencoba PTE patch terbaru untuk season 2017-2018 namun sayangnya makin kesini kok kayaknya PTE makin kurang sempurna pengembangannya. Akhirnya saya ingin mencoba patch lain, setelah googling kesana kemari saya putuskan untuk mencoba PROFESSIONAL Patch.

Tidak seperti PESEDIT atau PTE, saya tidak bisa menemukan link website atau blog official atau resmi dari pengembang PROFESSIONAL Patch ini. Saya hanya menemukan link ke blog berikut ini: http://www.pesnewupdate.com/2016/11/pes-2017-pes-professionals-patch.html#sthash.0rC2wGzP.ebLC6urk.dpbs
Sepertinya situs tersebut memang bukan situs resmi pengembang PROFESSIONAL Patch. Tapi ya sudalah, saya pengen coba dulu lah...
EDIT: setelah saya selidiki ternyata situs resmi tim PES PROFESSIONAL Patch ada di link berikut ini: http://www.pesprofessionals.com

Semua bahan yang perlu di download ada di link berikut:
http://pasted.co/1a474307

EDIT: saat ini saya baru mengunduh 2 buah file yaitu:
1. PESPROF2017.3.0.rar (size: 4,28 GB)
2. PES_Professionals_Patch_2017_V3_Fix.rar (size: 24,2 MB)
saya pikir sambil menunggu file-file yg lain beres diunduh, lebih baik saya mencoba PROFESIONAL PATCH ini sampai versi 3.0 aja dulu

ketika saya mengekstrak file PESPROF2017.3.0.rar (size: 4,28 GB) ternyata di dalamnya terdapat dua buah folder, yaitu: folder yang bernama Fix dan PES Professionals Patch 2017 V3 AIO
Didalam folder Fix terdapat file bernama PES Professionals Patch 2017 V3 Fix.exe (12,9 MB)
Sedangkan di dalam folder PES Professionals Patch 2017 V3 AIO terdapat beberapa file berikut:
PES Professionals Patch 2017 V3.exe (1,46 GB)
PES Professionals Patch 2017 V3-2.pak (1,46 GB)
PES Professionals Patch 2017 V3-3.pak (1,46 GB)
- PES Professionals Patch 2017 V3-4.pak (1,46 GB)
- PES Professionals Patch 2017 V3-5.pak (1,46 GB)
PES Professionals Patch 2017 V3-6.pak (1,46 GB)
PES Professionals Patch 2017 V3-7.pak (1,46 GB)
PES Professionals Patch 2017 V3-8.pak (1,46 GB)
- PES Professionals Patch 2017 V3-9.pak (1,46 GB)
- PES Professionals Patch 2017 V3-10.pak (616 MB)
Sepemahaman saya, untuk menginstall kita harus mengeksekusi file PES Professionals Patch 2017 V3.exe dulu, baru setelah itu kita jalankan file PES Professionals Patch 2017 V3 Fix.exe (12,9 MB)

Tapi sebelum itu sepertinya kita harus menghapus atau meng-uninstall dulu PTE Patch 5.0 yang saya pakai sebelumnya. Cara Menghapus/Uninstall PTE Patch 2017 yang saya lakukan, saya tulis DISINI

Kesan-kesan ketika mencoba PROFESSIONAL Patch ini:

1. Gamepad Playstation 4 (PS4)


Sayang informasi fungsi tombol-tombol-nya masih menggunakan skema kontroler XBOX One. Seharusnya untuk versi PC, Konami bikin opsi: apakah ingin menampilkan tampilan kontroler XBOX atau Playstation.


2. Mini Face lebih lengkap dari PTE Patch 5.0 yang saya pake sebelumnya


Contohnya pada klub Bayern Muenchen di PTE 5.0 banyak mini face pemain yang tidak tampil. Sedangkan di PROFESSIONAL 3.4 ini minimal miniface pemain-pemain dari klub-klub terkenal sudah ready bahkan di-remake menggunakan foto asli pemain tersebut.


Contoh lain di klub Real Madrid, misalnya miniface Gareth Bale dan Toni Kroos tidak tampil di PTE, dan semua masalah itu sudah fixed pada PROFESSIONAL 3.4 ini. Mantap! Hal-hal kecil ini harus diperhatikan oleh para developer.

14 comments:

  1. Patch PTE dibandingkan patch dari Smoke lebih bagusan yang mana bro? Saya bingung mau milihnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja bro, saya juga lg mau coba, berkorban kuota dulu :D

      Delete
  2. Kalau mau ganti dari PTE patch ke profesional patch perlu uninstall PES 2017 nya nggak?

    ReplyDelete
  3. Sebenernya ga perlu, cuma untuk memastikan seluruh file PTE atau yg sejenisnya terhapus bersih makannya di unninstall aja... karena ibaratnya ada 2 developer (PTE atau Profesional) dalam 1 game dan harus memilih 1 saja makannya biar aman di uninstall biar bersih

    ReplyDelete
  4. ada team indonesianya gk? pernah pake professional v4.4 tp gk ada indonesianya

    ReplyDelete
    Replies
    1. profesional patch emang gak ada timnas indonesia

      Delete
  5. Gimana gan bagus+lengkapan mana antara pte dan smoke patch?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum pernah pake smoke. bedanya PTE ada timnas indonesia, layout tombol pake standar xbox 360, kalo profesional patch standar PS3 tombol/stick-nya. Cuma PTE banyak bug error kayak foto muka pemain banyak yang blank

      Delete
  6. bang saya pake professional patch v5 dan v5.1 tapi kok squad timnas nya kurang lengkapya,malahan timnas indonesia ga ada klomau ditambahin gimana caranya ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di profesional patch emang gak ada timnas indonesia bang

      Delete
  7. Kalo merubah dari profesional patch ke pte patch gimana gan?? Perlu uninstall gak pes 2017 nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu uninstall, Bisa langsung ditimpa atau bisa juga dihapus dulu PES Profesionalnya seperti cara di: http://aadallahblogger.blogspot.co.id/2017/08/cara-menghapusuninstall-pte-patch-2017.html

      Delete
  8. om ane nyoba donlot pesprofessional di webnya yg paling terbaru ngambil yg partial donlotnya pas udh beres filenya damaged semuua :(

    ReplyDelete