Monday, August 21, 2017

CPU-Z AMD Athlon II X2 250 dan pengalaman selama menggunakannya

CPUZ AMD Athlon II X2 250

AMD Athlon II X2 250 ini kecepatannya 3 GHz tapi saya merasa CPU ini agak kurang kenceng ya untuk frekuensi segitu. Ini Sudah 8 tahun saya pake untuk client warnet/rental mungkin sejak tahun 2009. Harganya cukup ekonomis namun sayangnya kini performanya sudah loyo. Saya mulai merasakannya mungkin ketika Guild Wars 2 dijadikan game Free to Play, sekitar tahun 2015, game terasa berat dan kadang bahkan sering terjadi drop framerate mendadak, pokoknya gak lancar lah padahal VGA sudah pernah berganti-ganti dari mulai AMD Radeon HD 5670 GDDR5 lalu HD 7750 GDDR5 hingga sekarang saya jodohkan dengan R7 240 GDDR5.

Keanehan sejak awal Membeli:
Dari awal mula membeli saya sudah merasakan ada keanehan karena PC sering mati sendiri. Setelah saya selidiki ternyata processornya kok cepet panas ya? Padahal cuma menjalankan emulator PS1, dan ternyata dulu setelah saya amati sepertinya CPU-nya kepanasan entah karena heatsinknya jelek, atau kurang pas masanginnya, atau pasta thermal-nya yang kurang jos, entahlah. Dulu pernah beberapakali saya ganti & olesin thermal-pastenya lumayan sih gak kepanasan lagi

Game-game yang tidak lancar:
Setelah tidak mampu mengangkat Guild Wars 2, game lain yang dikecewakan adalah Heroes of The Storm, yaitu game mirip-mirip DOTA. Tapi gak papa sih lagipula saya lebih suka DOTA 2 dan LOL yang lebih ramah spek. Hingga akhirnya game sepakbola favorit PES 2017 sudah tidak nyaman lagi dimainkan di CPU ini, apalagi nanti PES 2018 katanya sih akan lebih berat lagi minta spek minimalnya. Rencananya saya ingin mengganti procie Athlon II X2 250 ini dengan Phenom II X4 atau X6 karena harga bekasnya kini sudah lumayan murah buat saya. Yang penting masih sama soket AM3 dan cocok dengan mobo yang saya gunakan: BIOSTAR A780L3C


Manufacturer: BIOSTAR Group
Model: A780L3C
Chipset: AMD 780G
Southbridge: AMD SB700
Graphic Interface:
Version: PCI-Express
Link Width: x8
Max. Supported: x8


1 comment:

  1. Aadallah Blogger: Cpu-Z Amd Athlon Ii X2 250 Dan Pengalaman Selama Menggunakannya >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Aadallah Blogger: Cpu-Z Amd Athlon Ii X2 250 Dan Pengalaman Selama Menggunakannya >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Aadallah Blogger: Cpu-Z Amd Athlon Ii X2 250 Dan Pengalaman Selama Menggunakannya >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete