Wednesday, August 30, 2017

MotoGP™15 Compact

Sekitar 2 minggu yang lalu saya membeli MotoGP15 Compact alias game MotoGP 15 versi murah dari Steam Store. Sebenarnya saya sudah punya sih copy versi standar bahkan yang MotoGP™15: Special Edition. Tapi melihat harganya yang cuma Rp 22 ribuan saya tertarik untuk membelinya, saya pikir lumayan lah, karena saya juga suka ngajak temen dan saudara bermain game secara multiplayer.

Multiplayer Ori vs Tani
Uniknya game MotoGP 2015 ini adalah kita bisa bermain bersama atau multiplayer baik menggunakan versi original maupun versi petani. Sejak MotoGP 13, 14, lalu GP15 saya sering bermain bersama teman saya, baik yang menggunakan game copy ori maupun bajakan bisa main bareng. Berbeda dengan MotoGP terbaru yang versi 2017 atau MotoGP™17 dimana hanya player yang memiliki versi ori saja yang bisa bermain multiplayer. Biasanya saya dulu kalo mau main multiplayer harus pake trik offline mode pada client steam agar satu akun yang sama dapat digunakan di 2 PC berbeda. Tapi sepertinya trik ini sudah tidak akan berguna untuk MotoGP17.

Kelebihan MotoGP15 Compact:
1. Size-nya kecil, kita cuma men-download sebesar 6,3 GB setelah di extract nanti akan membengkak menjadi 14 GB saja, berbeda dengan MotoGP 15 standar yang membutuhkan ruang lebih dari 30 GB, gile bener.


Versi Compact ini cocok buat gamers yang  punya kapasitas hardisk kecil. Walaupun beberapa fitur yang dihilangkan, seperti mode Career, kelas Moto2, Moto3, dll tapi cukuplah untuk bersenang-senang. Yang penting kita masih bisa membalap sebagai pembalap official MotoGP seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dkk apalagi 2. Harganya murah, cuma 90 ribu kalau pas lagi sale kena diskon jadi cuma 22 ribuan. lumayan kalo yang versi standar harganya 2x lipat bahkan lebih, kalo mau yang Special Edition yang ada DLC-DLC-nya. Dengan harga semurah itu kita harusnya malu jika masih main MotoGP 15 versi bajakan. Lha Beli DVD bajakan 2 keping harganya malah lebih mahal daripada beli copy versi halal-nya. Tinggal quota internet doang yang masih mahal, zzzzzz

Kekurangan MotoGP 15 Compact: No Upgrade - No DLC
Sayangnya dibalik murahnya MotoGP™15 Compact ini kita tidak bisa meng-upgrade atau menambahkan DLC-DLC seperti halnya MotoGP 15 versi standar. Seharusnya MotoGP 15 versi standar adalah versi yang paling murah, seperti MotoGP 15 Compact. Sedangkan konten semacam Moto2, Moto3, Mode Career, dll dijadikan DLC terpisah yang dapat dibeli yang bersifat opsional dan kita dapat mengunduh, memasang, atau meng-uninstall-nya sesuai kebutuhan.


Misalkan hardisk PC kita tinggal sisa sedikit free space-nya ya kita jadi gampang tinggal uninstall saja DLC-DLC yang jarang kita mainkan, sehingga kita tidak perlu meng-install/unistall semuanya, jadi kita masih bisa asik-asik bermain.


1 comment:

  1. Aadallah Blogger: Motogp™15 Compact >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Aadallah Blogger: Motogp™15 Compact >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Aadallah Blogger: Motogp™15 Compact >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete