Friday, August 25, 2017

Call of Duty 5: World at War v1.7 AviaRa

Beberapa hari yang lalu saya sempat mencoba game COD: World at War di beberapa PC sayang dari 6 PC yang saya tes ternyata ada 2 PC yang gagal menjalankan game tersebut. Dialog box yang muncul memberikan pesan: "Error during initialization: Unhandled exception caught" seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya:
Call of Duty: World at War (CoDWaW) Error during initialization: Unhandled exception caught
Setelah membaca-baca dari berbagai sumber dari internet, saya putuskan untuk mengunduh ulang game CoD:WaW. Akhirnya saya menemukan Call of Duty 5: World at War v1.7 AviaRa. Sepertinya COD: World at War yang berada di hardisk saya dulu itu adalah versi awal atau mungkin versi 1.0 sehingga mungkin masih banyak bug, atau mungkin juga tidak cocok dengan VGA AMD Radeon R7 240. Tapi setelah mendownload Call of Duty 5: World at War v1.7 AviaRa ternyata game tersebut berhasil saya jalankan di kedua PC yang tadinya mengalami error saat mencoba COD versi 1.0. Kini di semua PC yang saya coba, game versi Call of Duty 5: World at War v1.7 AviaRa berhasil berjalan tanpa masalah. Mantap!

Sementara ini saya masih pakai versi petani dulu. Mungkin nanti saya akan beli versi original COD:WAW ini untuk menambah koleksi library game saya. Saat ini saya hanya punya COD:MW2 original sebanyak 2 copy yang biasa saya gunakan untuk mengajak main teman/saudara saya. Dulu saya beli waktu diskon harganya cuma 100 ribuan, sekarang malah lebih murah lagi. Saya nunggu sale akhir tahun supaya bisa beli 2 copy lagi COD:WAW ini harganya saat diskon cuma 60 ribuan. Maklum bro-sis saya bukan gamer kaya raya, sekarang beli game diatas 100 ribu masih mikir-mikir dulu karena banyak kebutuhan lain yang lebih diprioritaskan.

EDIT: oh ya, untuk melihat versi CoD: WaW ini adalah dengan menekan tombol `~ alias tombol yang biasa digunakan untuk membuka console game-game FPS.

berikut ini perbadingannya, antara CODWAW versi pertama dan CODWAW versi 1.7:

ini versi pertama 1.0.872: COD_WaW>
versi ini yang error di PC dengan VGA Radeon R7 240

ini versi 1.7.1263: COD_WaW>
sejauh ini, versi yang ini bisa dijalankan di PC manapun tanpa error

Tapi untuk membuka console (dengan tombol `~) sebelumnya kita harus mengaktifkan dulu opsi ENABLE CONSOLE pada menu OPTION & CONTROLS >>  GAME OPTIONS >> Enable Console >> Yes

jangan lupa aktifkan Enable Console: Yes

Menurut saya game ini pas buat menambah koleksi game di library game saya, kenapa? Alasannya akan saya post di artikel berikutnya. Terimakasih telah berkunjung ke blog saya, mampir lagi di mari bila ada kesempatan, wasalam.

1 comment: