Monday, July 15, 2019

MEmu vs Need for Speed NFS No Limits

Kemaren saya ingin coba main NFS No Limits di emulator Tencent Gaming Buddy dan ternyata game NFS No Limit tersebut tidak compatible dengan TGB (Tencent Gaming Buddy). Karena penasaran ingin main game tersebut di PC saya coba menggunakan emulator yang lain, yaitu MEMU.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Saya menggunakan MEmu versi 6.1.1 (2019.03.20) tapi entah kenapa NFS No Limit tidak muncul ketika saya cari lewat Google Play Store. Akhirnya saya menggunakan XAPK versi 3.4.5 (varian 18061) yang saya unduh dari situs APKPURE kemudian saya update menggunakan APK versi 3.7.2 yang saya dapatkan dari hasil backup APK di smartphone android saya.



Setelah apps game dijalankan, game ini akan mengunduh update sekitar 1,2 GB lagi. Setalah ini game bisa dimainkan. Namun pada beberapa kesempatan terjadi error: Unfortunately, No Limits has stopped. Sistem yang saya gunakan:
- Prosessor: intel Core i3-2100
- VGA Card: nVidia GeForce GT1030 GDDR5 (2GB)
- RAM: 6GB DDR3 Dual Channel (2GB + 4GB)
- OS: Windows 7 (64 bit)



Settings MEmu:
Performance: Top (CPU:4 RAM:4096)
Resolution: Tablet 1024*576 (191dpi)
Frame Rate: 60 FPS
Graphics: DirectX

Saya coba set Graphics ke OpenGL ternyata gak bisa tampilannya gak normal, layar hitam-hitam.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

No comments:

Post a Comment