Friday, July 12, 2019

PUBG Lite ERROR Connection timeout 0.8.3 -

Salah satu hal yang bikin saya kesal ketika bermain PUBG Lite (PC) ini kadang beberapa kali suka error terkait koneksi atau mungkin istilah para gamer-nya adalah DC. Yang paling menjengkelkan ketika error ini terjadi saat kita akan main bareng (mabar) bersama teman.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Mabar atau main bareng bersama teman adalah hal mengasyikan ketika bermain PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS. Namun pada PUBG Lite saya sering kali menemukan ERROR Connection timeout. Akhirnya mungkin salah satu, atau beberapa teman kita tidak masuk kedalam game. Misalkan tim squad mabar 4 orang, kadang bisa kena error 1 orang, jadi yang main cuma bertiga, itu masih mending. Kadang 4 orang semua kena ERROR tapi itu masih mendingan juga lah, tinggal READY dan START lagi aja. Yang paling parang kadang bisa ERROR 3 orang dan cuma 1 orang yang bisa masuk kedalam permainan, akhirnya dia kayak main solo alias ONE MAN SQUAD padahal lawan-lawannya mungkin rata-rata FULL SQUAD 4 orang.


Begitu pula ketika main DUO kadang salah satu kena ERROR, ya akhirnya serasa main SOLO tapi lawan-lawannya mungkin rata-rata DUO berdua. Setalah START, ketika layar LOADING... terlalu lama, kemungkinan kita kena ERROR Koneksi ini, setelah itu akan muncul pesan seperti gambar diatas bertuliskan pesan ERROR Connection timeout. 0.8.3 - lalu dibawahnya cuma ada tombol OK

Jika sudah sering ERROR begini ketika mabar bersama teman. Kadang saya pake trik saat bermain DUO atau SQUAD tapi dengan anggota tim RANDOM. Jadi temennya gak di-INVITE dulu, tapi nanti pijit tombol START/MULAI-nya bareng-bareng. Kalo beruntung kita kadang bisa jadi main barengan satu tim. Tapi kalo gak beruntung, ya gitu deh, kita main masing-masing. Mungkin beda tim atau mungkin beda game session. Supaya mainnya barengan disarankan pilih salah satu map disamain tapi yah: boleh SANHOK atau ERANGEL atau MIRAMAR bebas tapi jangan pilih RANDOM atau QUICK JOIN. Soalnya saya pernah main QUICK JOIN/RANDOM MAP eh temen malah main di server/map yang berbeda, artinya ya beda game session.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

No comments:

Post a Comment