Tuesday, June 25, 2019

Cara buat shortcut FREE FIRE Tencent Gaming Buddy di Desktop (Emulator Android)

Tencent Gaming Buddy dapat juga digunakan untuk bermain game FF (Free Fire). Pada artikel saya sebelumnya saya menulis tentang cara buat shortcut PUBG Mobile menggunakan shortcut ke file exe: TxGameAssistant\AppMarket\AppMarket.exe. Kali ini saya akan menulis tentang cara membuat shortcut ke game lainnya, yaitu Garena Free Fire.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Namun selain shorcut via file AppMarket.exe alternatif lain, kita bisa membuat shorcut ke file D:\TxGameAssistant\UI\AndroidEmulator.exe. Pertama-tama kita buat dulu shorcut ke file AndroidEmulator.exe.


Cara gampanya klik kanan file AndroidEmulator.exe tersebut lalu pilih/klik pada menu Send to >>> Desktop (create shortcut). Nanti pada desktop akan muncul sebuah shorcut bernama AndroidEmulator.exe - Shortcut


Lalu kita rename / namai ulang, caranya tinggal klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu klik pada menu Rename. Kita namai saja FREE FIRE seperti dibawah ini:


Kemudian klik kanan lagi pada gambar icon shortcut tersebut, lalu pilih menu Properties:


Perhatikan Target: D:\TxGameAssistant\UI\AndroidEmulator.exe pada kotak teks tersebut kita tambahkan teks berikut ini:  -startpkg "com.dts.freefireth"


Sehingga kotak text Target tersebut menjadi berisikan: D:\TxGameAssistant\UI\AndroidEmulator.exe -startpkg "com.dts.freefireth" seperti dibawah ini:


Lalu klik OK dan coba jalankan emulator dengan cara double klik icon shortcut tersebut, kalo berhasil akan seperti video dibawah ini:


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

No comments:

Post a Comment