Monday, June 24, 2019

BSOD: Tencent Gaming Buddy vs APK PURE Crash Blue Screen Of Death

Untuk mengextrak file XAPK, saya seringkali menggunakan aplikasi APK PURE. Baik digunakan di smartphone maupun ketika menggunakan emulator.
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Namun ada beberapa kali kejadian aneh ketika saya menggunakan aplikasi APK PURE pada emulator Tencent Gaming Buddy. Yaitu ketika Sistem Operasi Windows mengalami crash dan menampilkam error Layar Biru atau BSOD alias Blue Screen of Death. Dulu saya pernah mengalami hal tersebut di Windows 7 namun baru-baru ini juga terjadi pada Windows 10. Sampai saat ini saya heran dan terus memikirkan apa sebenarnya sih yang membuat APK Pure ini bikin Emulator Tencent / OS Windows mengalami BSOD, karena sejauh ini saya belum pernah mengalami BSOD dari Apps/Games lain selain APK Pure.

Saat ini saya selalu mengindari menggunakan APK Pure untuk sekedar meng-extrak file XAPK karena selain size-nya yang cukup besar Apps ini juga cukup sering melakukan update software, hingga saya bosan dengan notifikasi NEW UPDATE.

Alternatif yang saya gunakan saat ini untuk meng-install Apps/Games dari file XAPK adalah dengan mengunakan aplikasi bernama XAPK Installer yang ternyata masih dibuat oleh tim developer APK Pure.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

No comments:

Post a Comment