Thursday, December 20, 2018

Tertarik dengan Hardisk WD Black

WD BLACK paling Cepat?
Sepengetahuan saya Hardisk WDC seri WD BLACK harganya lebih mahal dari yang BLUE atau GREEN. Bisa dibilang seri BLACK ini adalah seri paling tinggi. Kelebihan seri BLACK ini katanya sih lebih awet, dan garansinya lebih panjang. Saya kira seri WD Black ini seri yang paling cepat dibanding BLUE dan GREEN. Tapi ternyata bukan justru WD BLUE lah yang seri tercepat diantara ketiganya, dan seri GREEN adalah yang paling lambat tapi paling hemat energi.

WDC Black murah
Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng liat-liat di salah satu marketplace online. Ternyata WDC seri Black yang sudah lama harganya cukup murah, sehingga saya tertarik untuk mencoba membelinya, sekedar untuk digunakan sebagai backup, karena saya khawatir hardisk di beberapa PC saya sudah mulai tua, dan performanya sepertinya mulai menurun seiring usianya yang semakin tua.

Hardisk Zaman Old vs Game Zaman Now
Saya ingin coba untuk menggunakannya sebagai media menyimpan file-file game zaman now, kira-kira masih oke gak untuk digunakan nge-game. Karena sepertinya game-game zaman now membutuhkan hardisk dengan speed yang cukup mumpuni agar bisa bermain dengan nyaman. Memang sih sebaiknya game zaman now itu di masukin ke SSD aja sekalian tapi untuk saya harga SSD masih terlalu mahal.

Harga hardisk WD Black:
saya mencari hardisk WDC WD Black dengan kata kunci "WD Black" dan "WDC Black"
hardisk WD Black termurah ditawarkan mulai dari harga Rp 100 ribu yaitu WD Black 160GB. Sedangkan untuk kapasitas yang lebih besar misalnya WDC Black 250GB ditawarkan dengan harga Rp 192 ribu.

Jika dibandingkan dengan hardisk lain:

No comments:

Post a Comment