Friday, March 22, 2019

PUBG MOBILE isn't responding. Do you want to close it? Tencent Gaming Buddy PUBG Mobile PC

Hari ini, Jumat tanggal 22 Maret 2019 PUBG Mobile minta update baru. Kata temen yang suka main sih katanya update Season Baru. Tanpa basa-basi saya langsung update. Kata temen sih size nya cukup gede, sekitar 200MB. Tapi setelah update, eh game PUBG Mobile ini malah error. Selalu muncul pesan:
PUBG MOBILE isn't responding. Do you want to close it? Wait | OK


Karena saya bermain PUBG Mobile menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy di PC, saya mencoba melakukan update software Tencent Gaming Buddy-nya. Mungkin emulatornya harus di-update. Tapi setelah saya coba lagi, permasalahan yang sama masih mucul.

Entah kenapa saya merasa emulator Tencent Gaming Buddy semakin lama, semakin sering error. Mungkin harus di-install ulang kali yah? Tapi ada satu trik yang saya coba dan berhasil, cuma caranya agak kurang saya sukai, yaitu: kita jangan klik OK, tapi kita klik Wait atau diamkan saya beberapa saat mungkin sekitar 5 sampai 15 menitan. Saya mencobanya sambil internetan membuka browser, googling, baca artikel atau berita, nonton youtube, atau baca blog setelah itu saya cek lagi, PUBG MOBILE dapat dimainkan kembali dengan normal dan pesan PUBG MOBILE isn't responding alhamdulillah gak muncul lagi.

2 comments: