Saturday, March 16, 2019

Tencent Gaming Buddy: Gagal memulai emulator after 20190313 update


Beberapa hari yang lalu sekitar tanggal 13 Maret 2019, saya mencoba untuk meng-update emulator Tencent Gaming Buddy. Harapannya versi baru akan lebih baik performanya, lebih banyak game yang di-support, ada fitur baru yang membuat pengalaman bermain lebih baik & nyaman.

Tapi harapan kadang tidak sesuai dengan kenyataan. Dimana kenyataan yang dihadapi, emulator yang konon bernama Tencent Game Assistant ini malah error gak mau jalan sama sekali. Ada dialog box yang memberikan informasi sebagai berikut:
Gagal memulai emulator. Maaf, hanya satu game seluler (versi PC) yang dapat dijalankan pada sekali waktu. Jika kamu baru saja memperbarui Tencent Gaming Buddy, coba lagi nanti dengan memulai ulang Tencent Gaming Buddy atau komputermu.
Kemudian saya coba menutup aplikasi Tencent Gaming Buddy kemudian menjalankannya kembali, namun muncul pesan yang sama seperti sebelumnya.


Atau jika dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut:
Failed to start the emulator. Sorry, only one mobile game (PC Version) can be running at a time. If you have just updated Tencent Gaming Buddy, try again later by restarting it or restarting your computer.
Akhirnya memang pilihan terakhir kita harus me-restart komputer kita. Alhamdulillah setelah di-restart Emulator Tencent ini kembali dapat digunakan secara normal.

2 comments:

  1. yg update bukan,nya malah bagus makin tambah parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang versi terbaru tidak selalu lebih baik dari versi lama. Jadi untuk jaga-jaga selalu backup dulu file-file-nya

      Delete