Monday, April 15, 2019

coba Real Moto di Android Emulator MEMU 6.1.1


Beberapa bulan yang lalu saya mencoba main game balap motor yang unik di hape teman saya. Sayangnya setelah itu saya lupa apa nama gamenya. Beberapa hari yang lalu saya gak sengaja menemukan game yang dulu sempet saya mainin di hape temen saya itu, nama game nya Real Moto. Kali ini saya ingin mencoba memainkan game ini di Android Emulator MEmu versi 6.1.1


Game ini cukup unik dan menarik buat saya, karena di dalam game balap motor ini ada beberapa motor yang cukup terkenal di negeri kita, Indonesia. Mungkin sesuai dengan namanya "Real Moto", yang artinya "Motor Beneran", saya melihat disana ada motor Kawasaki Ninja 250 FI. Namun, namanya diplesetkan menjadi Grusaki Musa 300.


Selain Kawasaki Ninja, ada juga motor sport fairing lainnya yang cukup familiar yaitu Honda CBR250R namun namanya diplesetkan menjadi Redhon ZBF300R. Hahaha jadi ngakak saya baca nama-nama motor dipleset-plesetin dari mulai yang cc-nya 250/300cc sampe superbike yang lebih dari 1000cc.


Motor Superbike Yamaha YZF R1 diplesetin namanya menjadi Yokoma 2016 YKZ-R1000, widih! Yamaha jadi Yokoma, Honda jadi Redhon, Kawasaki jadi Grusaki. Sedangkan Suzuki jadi disebut Bluezaki. Mungkin ini untuk menghindari lisensi, yang belum diperoleh oleh developer game Real Moto dari pabrikan-pabrikan sepeda motor dunia.


Motor Hyperbike Kawasaki Ninja H2 berubah namanya menjadi Grusaki 2016 Musa Z2, hahaha lucu juga yah dipikir-pikir Z2 = H2 lalu Musa = Ninja lalu Grusaki = Kawasaki, got it mungkin itu cara mengartikannya.


Tapi untuk pertamakali kita akan cuma dimodalin sepeda motor mirip Mio Scoopy Fino. yang bernama Yokoma 2015 V125C. Menurut saya gameplaynya asyik. Physic dan kontrolnya lumayan bagus lah untuk sebah game hape. Tapi saya baru coba pake motor mio dan CBR/Ninja 250. Saya sudah mencoba bermain game ini menggunakan HP dan juga PC (Emulator).

No comments:

Post a Comment