Friday, April 12, 2019

MEmu ERROR: Google Play services keeps stopping


Beberapa hari yang lalu saya mencoba download emulator Android MEmu versi terbaru, yaitu MEmu 6.1.1 (2019.03.20). Kesan pertama yang paling menarik perhatian adalah adanya opsi untuk menggunakan basis Android 7.1 Nougat. Pada versi sebelumnya yang pernah saya pakai, yaitu MEMU 3.7.0 (2017.01.24), kita hanya bisa menggunakan Android 4.4 KitKat dan Android 5.1 Lollipop.

Namun setelah beberapa hari saya menggunakan emulator MEmu 6.1.1 ini malah sering muncul pesan eror:
Google Play services keeps stopping
lalu ada dua pilihan antara: [Close app] dan [Send feedback]
Saya jadi, betanya-tanya apakah ini karena:

  • Menggunakan Android 7.1 Nougat yang belum dioptimasi oleh developer MEmu. Karena secara default MEmu sepertinya merekomendasikan mengunakan Android 5.1 Lollipop.
  • Tidak cocok/support CPU AMD A8-3870 APU. karena dulu saya pernah install versi MEMU 3.7.0 di CPU ini dan sering muncul pesan error.
Sebagai solusi sementara: saya restart emulator MEMU jika pesan tersebut sudah sangat sering muncul saat saya sedang asyik bermain game. Barang kali ada kawan pembaca blog ini yang lebih paham permasalahan ini saya mohon untuk memberikan tips dan trik-nya di kolom komentar dibawah.

1 comment:

  1. Aadallah Blogger: Memu Error: Google Play Services Keeps Stopping >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Aadallah Blogger: Memu Error: Google Play Services Keeps Stopping >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Aadallah Blogger: Memu Error: Google Play Services Keeps Stopping >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete